free hit counters
 

Purnawirawan TNI Tersangka Makar, Jenderal Gatot Angkat Bicara

Redaksi – Rabu, 7 Syawwal 1440 H / 12 Juni 2019 06:00 WIB

Eramuslim.com –  Mantan Panglima TNI, Jenderal Purnawirawan Gatot Nurmantyo bersuara lantang terkait ditetapkannya dua purnawirawan TNI sebagai tersangka makar.

“Kita perlu komunikasi publik yang sejuk. Jangan mendiskreditkan satu kelompok. Itu senior-senior saya. Saya tahu persis mereka memiliki dedikasi dan sebagian besar hidupnya disumbangkan untuk negara. Kemudian tiba-tiba hanya karena komunikasi dikatakan makar. Bagi seorang patriot, ini sangat menyakitkan sekali. Ini yang sangat menyakitkan.” kata Jenderal Gatot dalam wawancara khusus bersama TV One, Selasa (11/6/19).

Gatot juga mengajak semua pihak bersatu untuk kepentingan bangsa. Jangan sampai ada perlakuan tidak adil terhadap salah satu instansi.

“Kita memerlukan persatuan dan kesatuan. Jangan mendiskreditkan salah satu institusi.” tambah Gatot.

Gatot juga mengingatkan pihak terkait agar tidak membangun framing bahwa TNI yang menjadi dalang kerusuhan.



“Jangan sampai opini publik itu menuduh bahwa purnawirawan-purnawirawan TNIlah yang menjadi dalang, kemudian yang menembak-nembaki.” pinta Gatot.

Menurut Gatot, penetapan tersangka tidaklah masalah karena akan dibuktikan di pengadilan terkait kebenarannya. Namun, Gatot mengajak semua pihak untuk berpikir kritis.

“Tersangka tidak masalah. Nanti dibuktikan di pengadilan. Tapi apakah purnawirawan-purnawirawan itu punya kemampuan untuk melakukan makar yang luar biasa?” tanya Gatot kritis.

Berita Nasional Terbaru

blog comments powered by Disqus