Rachland Nashidik: Kenapa TGB Tidak Ikut Menjenguk SBY Yang Sakit?

Eramuslim.com – Wasekjen DPP Partai Demokrat, Rachland Nashidik menyindir Gubernur NTB, Tuan Guru Bajang TGB Zainul Majdi yang belum menjenguk Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Sindiran itu dikutip TribunWow.com dari akun Twitter @RachlanNashidik pada Jumat (20/7/2018).

Dalam cuitannya, Rachland menyebut TGB kurang percaya diri.

Rachland membandingkan antara TGB dengan mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli.

Rachland menilai jika Rizal Ramli kerap berbeda pendapat dengan SBY.

Namun saat Rizal Ramli menjengguk Presiden Indonesia ke-6 itu, SBY menyambut dengan ramah.

“Pak @TGBMZainulMajdi kenapa kurang percaya diri? Pak @RamliRizal sering berbeda pendapat dengan @SBYudhoyono. Toh, beliau disambut hangat Pak SBY saat menjenguk ke RSPAD. Apalagi kader sendiri seperti TGB.

Beda pendapat dengan sesama kader Partai jangan mencegah silaturahmi,” tulis Rachland Nashidik.

Diketahui, Rizal Ramli menjengguk SBY di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta, pada Kamis (19/7/2018).

Dalam pertemuan tersebut, Rizal Ramli dan SBY membicarakan sejumlah isu politik dan ekonomi terkait situasi bangsa Indonesia saat ini dan jelang Pilpres 2019.

Menurut keterangan Rizal Ramli, SBY memintanya untuk menjelaskan situasi dan kondisi perekonomian Indonesia kepada kader Partai Demokrat yang saat itu juga sedang menjenguk SBY.

Alasannya, SBY menilai masalah perekonomian adalah sesuatu yang sangat penting untuk diketahui oleh para kader Partai Demokrat yang hadir.