free hit counters
 

Radikalis! SD Inpres di Manokwari Larang Siswi Berhijab di Kelas

Redaksi – Sabtu, 8 Rabiul Akhir 1441 H / 7 Desember 2019 18:39 WIB

Eramuslim.com – Maria Ulfah mengungkapkan masalah yang dihadapi putrinya yang menempuh pendidikan di kelas 4 SD yang bersekolah di SD Inpres 22 Manokwari, Papua Barat. Ia mengeluhkan kebijakan sekolah yang melarang putrinya mengenakan jilbab di dalam sekolah.

“Kemarin saya cek jam 10, bagaimana anak ini? Pakai kerudung atau tidak? Ternyata tidak pakai kerudung. Siapa yang suruh? Wali Kelas,” ujar Maria Ulfah kepada tvOne.

Dinas Pendidikan setempat dan juga Kepala Sekolah SD Inpres 22 Manokwari membenarkan adanya larangan memakai jilbab di sekolah. “Jadi sekolah ini dari dulu sampai sekarang tidak boleh penekanan agama. Kristen, Islam semua sama tidak ada yang pakai jilbab. Kalau pakai jilbab nanti mereka tahu ini agama Islam, ini Kristen. Jadi itu yang kami tidak boleh. Sekolah ini tidak mau.”

Pihak sekolah pun berkilah kebijakan itu sudah dibuat sejak lama dan yang membuatnya sudah almarhum. Kebijakan itu dibuat secara lisan sepertinya. “Saya tanya ke guru yang senior, apakah memang ada kebijakan itu? Ada bos. Tidak ada secara tertulis tapi lisan,” ujar pengelola sekolah.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru