Raja Salman Tiba di Jakarta Siang Ini

Eramuslim.com – Raja Arab, Salman bin Abdulaziz Al Saud, akan tiba di Bandar Udara Internasional Halimperdanakusuma Jakarta, siang ini.

“Setelah dzuhur,” kata kepala kantor urusan media Kedutaan Besar Arab Saudi, Ahmad Suryana, dalam konferensi pers di Gedung Kedubes Saudi di Jakarta.

Hingga sebulan ke depan, Salman dan rombongan, yang kabarnya berjumlah lebih dari 1.000 orang, termasuk 25 pangeran dan 10 menteri, akan mengunjungi tujuh negara, enam di Asia Pasifik dan satu di Timur Tengah.

Saat ini, Raja Salman tengah berada di Malaysia dan baru akan bertolak ke Indonesia pagi ini. Selain bertemu Presiden Joko Widodo, Salman juga dijadwalkan salat tahiyyatul masjid di Istiqlal dan memberikan pidato kenegaraan di Gedung DPR serta bertemu sejumlah pemimpin Ormas Islam.

Setelah itu, Salman dan rombongan akan menghabiskan waktu di Bali untuk berlibur dan menikmati keindahan alam.

Duta Besar Saudi untuk Indonesia Osama bin mengatakan, sebelum ke Bali, Salman akan melakukan kunjungan singkat ke Brunei Darussalam.

Setelah puas menikmati keindahan alam di Bali, Salman akan bertolak ke Cina, kemudian Jepang dan Maladewa sebelum akhirnya mengakhiri tur luar negeri dengan menghadiri konferensi tingkat tinggi Liga Arab di Yordania pada 27 Maret mendatang.(jk/rn)