Rajin ke Masjid, 6 Rumah Warga Kerinci Diteror OTK

Eramuslim – Warga Sungai Batu Gantih, Kecamatan Gunung Kerinci, Kabupaten Kerinci, dibuat resah oleh teror orang tidak dikenal yang menempelkan kotoran makhluk hidup di dinding rumah warga.

Informasi yang berhasil dihimpun metrojambi.com di lapangan, hingga saat ini sudah enam rumah warga yang sudah ditempeli kotoran, yakni rumah imam masjid, garin masjid, dan warga yang sering salat berjamaah di masjid.

Kepala Desa (Kades) Batu Gantih, Swerdesy, saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya secara resmi telah melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian. “Sudah kita laporkan ke Polsek Gunung Kerinci,” ujar Swerdesy, Minggu (18/3).

Kapolres Kerinci, AKPB Dwi Mulyanto, saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan tersebut. dikatakan Dwi, laporan yang dibuat tersebut saat ini ditangani oleh Polsek Gunung Kerinci.

“Belum diketahui siapa pelaku dan penyebab kejadian, saat ini masih dalam penyelidikan,” ujar Dwi.

Terkait kejadian ini, Dwi juga mengimbau kepada warga Desa Batu Gantih, dan juga seluruh masyarakat Kabupaten Kerinci, untuk tetap tenang. “Kita harapkan warga tetap tenang, dan ciptakan selalu kondisi yang kondusif,” tandasnya.

Menurut penuturan Kades Sungai Batu Gantih, Swerdesy  mengatakan bahwa kejadian teror ini bukan hanya terjadi di Desa Sungai Batu Gantih, tetapi juga Sungai Batu Gantih Hilir. “Rumah yang ditempelin kotoran sapi yakni rumah imam masjid, garin masjid dan warga yang sering salat berjamaah di masjid, seperti ada teror terhadap ulama disini,” katanya.