free hit counters
 

Rakyat Makin Makmur, Premium Lenyap, Pertalite Naik

Redaksi – Senin, 8 Rajab 1439 H / 26 Maret 2018 12:00 WIB

Eramuslim.com – Menyusul kenaikan Pertalite, persediaan Premium mulai langka di beberapa SPBU di Jakarta. Berdasarkan pantauan di sejumlah SPBU di Jakarta malah tak lagi menyediakan bahan bakar jenis itu.

Hal ini seperti yang terjadi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Dua SPBU di kawasan ini terpantau tidak lagi menjajakan Premium. Keduanya, saat ini terlihat hanya menjual Pertalite hingga bahan bakar dari keluarga Pertamax.

Seorang tenaga penjual mengaku tidak mengetahui pasti mengapa tempatnya kini sudah tidak lagi menjual Premium. Menurut dia, sudah sangat lama SPBUnya tak lagi menjual Premium.

“Aduh kayanya sudah ada dua tahun tidak menjual Premium. Tapi saya tidak tahu juga kenapa ya,” kata dia saat ditemui di Jakarta, Minggu (25/3).



Sementara SPBU di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan terpantau masih menjual Premium. Namun SPBU itu tidak terang-terangan menjualnya. Itu diketahui dari hilangnya nama Premium dalam daftar jualan SPBU tersebut.

Belum diketahui apa alasan para pemilik SPBU perlahan mulai menghilangkan Premium sebagai dagangannya. Saat dikonfirmasi, para tenaga penjual mengaku tidak tahu.

“Aduh kalau soal itu saya tidak tahu. Coba tanya ke manager, tapi sekarang tidak masuk,” lanjutnya.

Premium sendiri sebetulnya bukan tidak memiliki peminat. Dari yang terlihat, masih banyak para pengendara yang memilih antre untuk memperoleh Premium.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru