Rapid Test Ngaco, Seorang Pemuda di NTT Reaktif Hamil

Eramuslim.com – Hasil rapid test salah satu pelaku perjalanan dari area risiko (OAR) yang dikarantina di Rusun Ne’e, Desa Sanggaoen, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao atas nama Ariyanto Boik mengejutkan pihak keluarga.

Hal ini dikarenakan, hasil laporan yang dikeluarkan oleh Laboratorium RSUD Ba’a bukanlah hasil tes COVID-19 melainkan hasil test Kehamilan, yang mana menunjukkan reaktif test kehamilan.

Hasil ini sontak membuat keluarga dari Ariyanto Boik berang. Pihak keluarga pun mendatangi Rusun dan meminta pertanggung jawaban pihak Gugus Tugas COVID-19 terkait dengan hasil rapid test tersebut.

Pantauan media ini, keluarga korban mendatangi tempat karantina dan langsung bertemu penanggung jawab Rusun Ne’e, dr. Rina Pudjiyati guna mempertanyakan hasil test tersebut.

Dalam kesempatan itu, Perwakilan keluarga, Naomi Toulasik secara tegas mengatakan pihaknya meragukan hasil rapid test yang dikeluarkan oleh Laboratorium Rumah Sakit Baa ini.

Ia menduga petugas kesehatan yang menangani ODP maupun pelaku perjalanan dari area risiko (AOR) di Rusun Ne’e tidak menjalankan tugas secara baik sehingga hasil yang dikeluarkan tidak sesuai dengan tujuan pemeriksaannya.

“Saya minta agar petugas kesehatan tidak main-main dengan virus yang sedang melanda hampir seluruh belahan dunia ini. Kita kan tahu penyakit ini sudah merenggut nyawa banyak orang, jadi jangan main-main” kata Naomi.

Pada kesempatan itu juga Ferdinan Boik, Kaka kandung dari Ariyanto Boik sempat bersih tegang dengan petugas kesehatan akibat hasil rapid test yang janggal itu.