Ratusan Ribu Kader dan Simpatisan PKS Galang Solidaritas untuk Palestina

One Man One Dollar to Save Palestina!!!Teriak sekitar ratusan ribu massa dari kader dan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang berasal dari Jabodetabek serta Kota lain seperti Bandung, Subang dan Purwakarta, yang mengikuti aksi solidaritas penggalangan dana untuk Palestina, yang sejak Ahad (07/05) pagi berkumpul di Bunderan Hotel Indonesia, Jakarta. Aksi solidaritas untuk Palestina kemudian dilanjutkan dengan long march menuju Kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Namun sebelum sampai di sana, iring-iringan peserta aksi sepanjang 1 kilometer itu, menggelar aksi tutup mulut sebagai bentuk protes terhadap embargo yang dilakukan oleh AS dan negara-negara Eropa kepada Palestina.

Presiden PKS Tifatul Sembiring mengatakan, sebagai negara yang mendukung kemerdekaan bangsa didunia, maka sudah seharusnya warga negara Indonesia, melakukan protes keras pada kebijakan boikot dan embargo ekonomi yang diberlakukan oleh AS dan negara-negara Eropa.

"Yang kita lakukan hari ini memprotes keras boikot yang diberlakukan terhadap Palestina, baik oleh AS maupun Negara Eropa, mereka telah bersekutu memerangi negara yang miskin," tegasnya disela-sela orasinya.

Menurutnya, embargo yang diterapkan oleh AS dan Negara Eropa terhadap Palestina telah menyebabkan ribuan penduduk terancam kelaparan, bahkan saat ini banyak anak-anak yang sudah tidak lagi mendapatkan nutrisi berupa susu, banyak rumah sakit yang kekurangan obat, sehingga banyak orang sakit yang terlantar.

Dalam aksi tersebut Presiden PKS mengajak masyarakat Indonesia dan dunia Islam menyambut seruan Organisasi Konferensi Islam (OKI) untuk menyumbangkan satu US dollar atau dalam rupiahnya sepuluh ribu per orang, untuk membantu meringankan beban rakyat Palestina.

"Saya mewajibkan seluruh kader dan simpatisan yang ikut aksi hari ini, menyisihkan rezekinya untuk rakyat Palestina," ujarnya.

Disela-sela rangkaian acara aksi tersebut Tifatul secara simbolis memasukan sumbangan solidaritasnya kedalam becak-becakan yang didesaain untuk mengumpulkan penggalangan dana, yang kemudian diikuti oleh seluruh peserta aksi melalui kantong-kantong yang disediakan. DPP PKS menargetkan sumbangan dana solidaritas untuk Palestina dari seluruh Indonesia berjumlah 10 juta US dollar, dan dari aksi yang digelar tersebut dana yang terkumpul berjumlah 700 juta rupiah, dan rencana akan segera disalurkan melalui Perwakilan Palestina yang berada di Jakarta. (novel)