Ratusan Ribu Warga Minang di DKI Sepakat Dukung Anies-Sandiaga

Eramuslim.com – Dukungan warga Jakarta yang menginginkan adanya gubernur dan wakil gubernur baru terus bermunculan. Dukungan tersebut kali ini datang dari Ikatan Keluarga Minang (IKM) Jakarta.

Ketua IKM Jakarta Selatan, Umar Ali Hendra, mengatakan setidaknya ada 876 ribu warga Minang yang berdomisili di Jakarta menyatakan siap mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno.

“Sekitar 876 ribu warga perantau Minang yang memiliki identitas kependudukan DKI Jakarta secara de jure dan de facto dari sejumlah 1,6 juta lebih perantau,” katanya di kawasan Kecamatan Kampung Makasar, Jakarta Timur, Kamis (23/3/2017).

IKM menegaskan percaya dengan kepemimpinan Anies-Sandi yang dinilai akan dapat mempersatukan masyarakat dan dapat membangun Jakarta tanpa kegaduhan.

“IKM telah membulatkan tekad untuk mendukung Bapak Anies Rasyid Bawesdan dan Sandiaga Salahudin Uno,” ucapnya.

Sementara itu, menanggapi masyarakat Jakarta yang menginginkan gubernur dan wakil gubernur baru, diperlukan kerjasama dalam memenangkan Pilkada DKI 2017.

“Bergabungnya IKM ini menambah semangat baru untuk kemenangan kita bersama,” tutur Anies saat melakukan kunjungan. (jk/okz)