Rawiyan Dulloh Pimpin Paguyuban Betawi Dukung Ahok

rawiyan
Begitu murahnya akidah

Eramuslim.com – Tidak seperti warga Betawi kebanyakan, Ketua Paguyuban Warga Betawi ‎, Rawiyan Dulloh mengaku mendukung calon gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki Tjahja Purnama (Ahok), di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. Bahkan, katanya, lebih dari satu juta anggota Paguyuban Betawi mendukung Ahok.

“Karena saya melihat Pak Ahok ini orang kerja, jujur dan benar. Saya simpati dengan beliau, apalagi waktu dulu dia (Ahok) maju independen, ” kata Rawiyan di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (21/11).

Rawiyan mengklaim, lebih dari satu juta suara dari Paguyuban Betawi yang berdiri sejak tahun 1999 itu akan memberikan suaranya ke calon gubernur nomor urut dua tersebut. Ada sekitar 11 suku tergabung dalam paguyuban yang beralamat di Cipayung, Jakarta Timur itu.

“Mati pun saya dukung, warga jangan tergoyang, ada 11 suku yang mendukung. Umpamanya 1 juta lebih, dari semua suku ada,” tegasnya.

Sebelumnya, Ormas Forum Betawi Bersatu (FBB), pimpinan dari Amirullah juga menyatakan dukungan ke Ahok pada Jumat (18/11). Amirullah menyatakan pihaknya tidak hanya mendukung. Tapi juga siap mengamankan seluruh kegiatan kampanye Ahok.

Karena itu, Amirullah meminta agar Ahok tidak pernah merasa takut terhadap ancaman yang datang. “Jangan takut. Pokoknya kami siap memenangkan Ahok, siap mengawal,” kata Amirullah.

Menurut Amirullah, pihaknya mendukung Ahok karena melihat sudah banyak perubahan baik yang terjadi di Jakarta selama pemerintahan Ahok. Amirullah menjanjikan dukungan dari FBB tidak hanya sebatas dukungan dari para anggota, tapi juga para keluarganya.

Lantas diumpetin dimana Al-Qur’an yang salah satunya berisi larang Allah Swt untuk orang Islam mendukung non-Muslim?

(ts/rol)

surat-ahok-quran