Ray Rangkuti: Pernyataan Arteria Punya Implikasi Serius, PDIP akan Makin Anjlok di Jabar

Ray Rangkuti: Pernyataan Arteria Punya Implikasi Serius, PDIP akan Makin Anjlok di Jabar

Politisi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan saat menghadap Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat/Net

eramuslim.com – Ulah Arteria Dahlan yang menyinggung masyarakat sunda akan berdampak buruk bagi elektoral PDI Perjuangan di Jawa Barat.

“Pernyataan Arteria Dahlan punya implikasi serius terhadap PDI Perjuangan,” ujar Direktur Eksekutif Lingkar Madani (LIMA), Ray Rangkuti kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Sabtu (22/1).

PDIP yang selama ini sulit mendulang suara tinggi di Jawa Barat akan makin kesulitan gara-gara pernyataan Arteria Dahlan yang telah memicu kemarahan masyarakat sunda.

“Dengan kejadian ini (Arteria) tentu akan menambah jarak antara PDIP dengan masyarakat Jawa Barat, khususnya masyarakat sunda,” kata Pengamat Politik jebolan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini.

Namun begitu, Ray menyebut reaksi cepat PDIP segera mengklarifikasi persoalan hingga menjatuhkan sanski kepada Arteria Dahlan, dinilai sudah tepat secara politik.

“Artinya, mau mengatakan bahwa PDIP sendiri tidak menyetujui cara saudara Arteria Dahlan,” demikian Ray Rangkuti. (RMOL)