Rayakan Lebaran Anak Yatim, Anies: Tugas Kita Membantu Masyarakat Prasejahtera

Sedangkan 1.000 anak yatim sisanya diajak berwisata ke lokasi wisata milik Pemprov DKI Jakarta, yaitu Taman Margasatwa Ragunan dan Kawasan Wisata Ancol.

Tahun ini Pemprov mengusung konsep baru dengan mengikutsertakan anak yatim dari berbagai agama dan suku dengan membuka kesempatan kepada masyarakat untuk mengambil bagian dalam kegiatan berbagi ini.

“Kami apresiasi seluruh pihak yang terlibat, termasuk pemilik warung dan resto. Semoga usaha mereka makin maju dan membuka pintu rejeki lainnya,” tutur Anies.

Kepala Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta KH. Lutfi Fattullah MA menjelaskan, program bagi piring adalah bantuan yang diberikan kepada anak yatim untuk mendapatkan makanan siap saji dari 240 rumah makan yang telah ditetapkan.

Dengan rincian harga menu sebesar 15 ribu rupiah yang dapat dipergunakan satu kali dalam sehari. Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta akan terlebih dahulu menyeleksi siapa saja yang memang berhak mendapatkan manfaat dari program ini.

“Nanti ada kartu yang diberi barcode, bagi yang tidak punya kode tertentu otomatis enggak bisa makan di situ. Semoga program ini memberikan manfaat dan akan terus kita teruskan,” pungkas Lutfi. (Rmol)