Rekomendasi Diawali Dari Pernyataan Al-Khathath, Bukan dari Presidium 212

Yang kedua, kami merasa prihatin terhadap kasus yang menimpa Saudara La Nyalla dan juga beberapa nama yang kami ajukan kepada pimpinan partai agar ini kader dari aksi-aksi Bela Islam 212 itu dari 171 kami cuma minta 5 saja agar ini bisa diberikan rekom khusus, jalur khusus gitu. Kalau diperlakukan sama dengan yang lain ya buat apa kita bikin rekom, gitu.

Kita bikin surat kepada… dan suratnya itu saya sendiri yang antar langsung, kebetulan ada pertemuan 3 pimpinan partai di rumah dinas ketua MPR jadi langsung saya serahkan kepada ketiganya dan surat itu ditandatangani oleh KH Abdurrosyid Abdullah Syafii kemudian saya dan Pak Haji Harun. Ini keduanya sudah keluar dari Islamic Center mau ke sini tapi saya nggak tahu apa masih nututi apa nggak gitu ya, karena macet di Tanjung Priok.

Jadi dari 5 nama, salah satunya adalah Mas La Nyalla, itu ternyata tidak satupun yang diberikan rekom. Kita kan menganggap para ulama sudah memperjuangkan dengan pengerahan Aksi Bela Islam 212 yang sangat fenomenal dan kita di Jakarta sudah berhasil, ya, memunculkan Gubernur Anies-Sandi yang didukung oleh para ulama.

Oleh karena itu, pesan Habib Rizieq ketika saya pergi ke Mekah, pergi haji kemarin, adalah agar meminta kepada 3 pimpinan partai ini supaya meng-copas apa yang ada di Jakarta, supaya mendapatkan kemenangan dari Allah SWT di provinsi-provinsi lain.