Rekor Baru: Berkuasa Cuma 4 Tahun Jokowi Naikkan Harga BBM 12 Kali!

Eramuslim.com – Kenaikan harga bahan bakar minyak oleh pemerintahan Presiden Jokowi sungguh sangat dianggap sangat menyakitkan masyarakat, dikarenakan kenaikan yang dilakukan selalu dengan cara diam diam, bahkan terjadi pada tengah malam.

Hingga masyarakat pengguna BBM kaget “setengah mati” ketika akan membeli bbm untuk kendaraan mereka di SPBU yang menjual BBM.

Selama menjadi presiden Jokowi sangat sering menaikkan BBM bahkan hampir dalam satu tahun dua hingga tiga kali naik. Bahkan pelantikan Jokowi sebagai Presiden baru saja berjalan 1 bulan, namun yang dilakukannya terlebih dahulu adalah menaikkan harga BBM melalui keputusan Peraturan Menteri ESDM nomor 34 tahun 2014.

Dimana mulai diberlakukan pada tangga 18 November 2014, jenis premium naik dari Rp. 6.500 menjadi Rp. 8.500/liter, Solar naik dari Rp. 5.500 jadi Rp. 7.500/liter.

Baca Juga:   Konflik AS Dan Arab Atas Hilang Seorang Jurnalis, Picu Harga Minyak Mentah Turun

Walaupun pada tanggal 1 Januari 2015 harga BBM sempat diturunkan oleh pemerintah Jokowi, namun penurunan harga yang dilakukan dengan alasan karena menyesuaikan harga minyak dunia turun, tidaklah dianggap berpengaruh, dikarenakan ketika dinaikkan pada 18 November 2014 nilai kenaikannnya sudah terlanjur tinggi. Bahkan baru sama menikmati selama 2 bulan turunnya harga minyak. Tiba tiba pemerintah menaikkan kembali, bahkan tidak tanggung tanggung selama bulan Maret 2015, sebanyak dua kali naik, pada tanggal 1 dan tanggal 28 Maret 2015.