Relawan Jokowi Akan Buat Program Antipolitisasi Masjid

Eramuslim – Gerakan Nasional Jutaan Relawan Dukung Joko Widodo atau Jokowi membuat program antipolitisasi masjid. Program itu dilakukan melalui ceramah dan pengajian yang akan digelar relawan.

“Kami melakukan ceramah soal itu tiap ada pengajian relawan,” ujar koordinator gerakan, Sylver Matutina di Sarinah, Jakarta Pusat, Minggu (22/04). Relawan menggagas program ini untuk “mengembalikan” fungsi masjid sebagai tempat ibadah.

Para ustadz dan takmir akan berbicara mengenai Islam yang benar. “Bukan Islam yang dipakai untuk tujuan tertentu yang tidak baik.”

Mereka yang melakukan ceramah itu, kata dia, tidak melulu para pendukung Jokowi. “Yang pasti ustaznya nasionalis dan benar-benar paham agama,” cuapnya.

Indopos

Pengajian relawan juga berupaya menepis berbagai tudingan miring terhadap Jokowi. Misalnya soal Jokowi yang dikaitkan dengan paham komunisme.

Relawan, kata dia, juga berupaya menepis isu Jokowi antiislam. Menurut dia Jokowi adalah sosok yang sangat Islami. Jokowi, kata dia, sering membantu acara-acara keagamaan dan tidak pernah lepas salat lima waktu. “Beliau juga jadi sering menjadi imam salat yang baik,” kilahnya. (tmp)