Relawan Jokowi : Sandiaga Hampir Pasti Gantikan Wishnutama Jadi Menparekraf

Sandiaga UnoSandiaga Uno (Ashri Fathan/detikcom)

Eramuslim.com – Nama Sandiaga Uno  diprediksi menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  (Menparekraf) menggantikan Whisnutama . Relawan Jokowi Mania (JoMan) mendapat kabar Sandiaga Uno hampir pasti menggantikan Wishnutama.

“Yang kuat dan yang pasti sih baru 1 nama yang aku tahu, Sandiaga Uno ” kata Ketua Umum Relawan JoMan, Immanuel Ebenezer, saat dikonfirmasi, Selasa (22/12/2020).

“Persis sekali (Sandiaga menggantikan Wishnutama),” ucap Immanuel atau Noel.

“Hari ini para calon menteri di panggil ke Istana,” sebut Noel. Noel mengatakan calon-calon menteri baru Presiden Jokowi dipanggil ke Istana hari ini. Klaim Noel senada dengan pernyataan istri Suharso Monoarfa, Nurhayati, yang menyebut ada pemanggilan menteri baru ke Istana hari ini.

“Yang jelas sektor pariwisata dan ekraf ini di tengah Pandemi sangat terpukul, siapapun nanti yang diamanahi memiliki tantangan berat terkait itu,” kata Kawendra.

Pihak Sandiaga sudah menanggapi isu pos Menparekraf . Juru bicara Sandiaga Uno, Kawendra Lukistian, menyebut sektor pariwisata dan ekonomi kreatif terguncang karena Corona. Menurutnya, Menparekraf yang baru bakal punya PR besar, siapa pun itu.

Kawendra menyebut tahun 2021 adalah Tahun Internasional Ekonomi Kreatif Dunia 2021 yang telah ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) melalui Resolusi Majelis Umum PBB No. 74/198 yang diinisiasi oleh Indonesia. Menurut dia, ini merupakan salah satu bentuk kepemimpinan internasional Indonesia dalam mendorong pemajuan ekonomi kreatif di dunia internasional (detik)

.