Reuni 212 Digelar di Masjid Az Zikra Sentul, Wabup Bogor: Tak Masalah Saya Mohon Reuninya Tertib

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Reuni 212 dengan mengenakan seragam dinas ASN. Foto RMOL

eramuslim.com — Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan menanggapi rencana Reuni 212 tahun 2021 yang akan digelar di Masjid Az Zikra Sentul. Menurutnya Reuni ini tak masalah digelar di sana.

Namun Wabup Bogor meminta Reuni 212 di Masjid Az Zikra, Kecamatan Babakanmadang, mengedepankan protokol kesehatan dalam pelaksanaan yang rencananya digelar pada Kamis (2/12).

“Tidak masalah. Tapi saya minta protol kesehatannya diutamakan juga. Kita juga kan masih PPKM Level 3. Saya mohon reuninya tertib dan prokes,” kata Iwan, Selasa (30/11).

Diketahui, Panitia Persaudaraan Alumni (PA) 212 menetapkan menggelar Reuni 212 di Masjid Az Zikra, usai rencana awal untuk menggelarnya di Lapangan Monas dan Patung Kuda, Jakarta menemui jalan buntu.

Sehingga dipilih untuk menggelarnya di Masjid Az Zikra, dengan rangkaian acara salah satunya melakukan doa bersama untuk Almarhum Ustadz Ameer Azzikra, putra alm KH M Arifin Ilham.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono mengatakan, pihaknya sudah mengetahui rencana pindahnya lokasi Reuni 212.

Adapun untuk pengamanan reuni yang digelar si Bogor itu akan diserahkan ke Polda Jabar.

“(Pengamanannya) langsung Polda Jabar,” kata Rusdi saat dihubungi Pojoksatu.id, Selasa (30/11/2021).

Saat ditanya, apakah reuni yang akan digelar di Masjid Az Zikra, Bogor, Jawa Barat itu diberi izin atau tidak. Hal itu merupakan kewenangan Polda Jabar.

“Itu (kewenangan) Polda Jabar,” ujarnya. [Pojoksatu]