Ribuan Jamaah Hadiri Silaturahim Mualaf se-Bandung Raya

Eramuslim.com – Ribuan jamaah, hadiri silaturahim mualaf se-Bandung Raya di Masjid TSM, Ahad (23/4). Kapasitas Masjid TSM sendiri, sekitar 700 jamaah.

Karena banyaknya jamaah yang hadir, jamaah pun membludak hingga ke pelataran masjid. Dalam pengajian tersebut, hadir Ustaz Felix Siauw memberikan ceramah.

“Saya kurang tahu pasti jumlah jamaahnya. Tapi, ini memang membludak melebihi kapasitas masjid TSM,” ujar Panitia Silaturahmi Muallaf Se- Bandung Raya, Yos Setiadi kepada Republika.co.id.

Menurut Yos, tujuan digelarnya acara ini karena ingin merangkul mualaf yang tersebar di Kota Bandung. Sehingga terjaga ukhuwah di antara sesama mualaf. “Ini baru pertama kali kami gelar selain untuk mualaf, terbuka untuk pengajian umum,” katanya.

Membludaknya jamaah, kata dia, karena banyak jamaah dari umum. Sementara jumlah mualaf yang hadir, sekitar 40 sampai 50 orang. “Kami mengadakan silaturahim mualaf se-Bandung Raya karena ingin merangkul mualaf agar tak berjalan sendiri-sendiri dan terkotak-kotak. Sehingga bisa merangkul semuanya,” katanya.(jk/rol)

https://m.eramuslim.com/resensi-buku/pahlawan-akankah-hanya-menjadi-kenangan-untold-history-eramuslim-digest-edisi-9.htm