Risma Curhat Ngaku Dirinya Juga Dimarahi Warga Korban Banjir Bandang NTT

Eramuslim.com – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini bercerita bahwa dirinya sempat dimarahi warga korban banjir bandang di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) karena gagal mengirim bantuan akibat kendala akses dan cuaca.

“Kemarin saya juga dimarahin. Kami bukan tidak mau, tapi enggak bisa kami ke sini. Sebetulnya saya ingin dari Bima (NTB) langsung ke (pulau) Adonara (NTT), tapi tidak bisa karena cuacanya tidak bagus. Saya jelaskan ke warga akhirnya mereka mengerti,” kata Risma dalam jumpa pers di kantor Kemensos, Rabu (7/4).

Risma meninjau warga korban banjir di sejumlah wilayah di NTB dan NTT selama tiga hari sejak Senin (5/4). Sehari di NTB, Risma kemudian pergi ke NTT. Ia kembali ke Jakarta pada Rabu (7/4) pagi.

Mantan Wali Kota Surabaya itu rencananya akan kembali terbang dan meninjau warga pengungsi dengan membawa sejumlah bantuan pada Kamis (8/4). Ia menuturkan banyak warga yang masih belum menerima bantuan akibat kendala akses dan cuaca.

Risma bercerita bahwa rombongannya sempat tidak bisa menyeberang ke Odonara sejak tiba di Kecamatan Larantuka dan Maumere, Kabupaten Flores Timur, NTT. Kala itu, ia tidak bisa menyeberang karena kendala cuaca sehingga harus membawa bantuan secara manual dengan berjalan kaki.