Rocky Gerung: Airlangga Bakal Disingkirkan, dan Golkar Diambil Alih

eramuslim.com – Pengamat politik, Rocky Gerung, berbicara mengenai adanya upaya menggoyang kepemimpinan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Rocky mengatakan tindakan tersebut merupakan persekongkolan antara mereka yang membenci Airlangga karena persaingan politik 2024 dan mereka yang ingin mengambil alih Golkar.

Ambil Kesempatan Membelah Golkar

Ia menyampaikan mereka yang ingin mengambil alih Golkar, mengambil kesempatan dengan membujuk presiden untuk tidak ragu melakukan pembelahan di partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Kira-kira begitu yang akan terjadi. Bisa kita bayangkan, akan terjadi pembelahan di Golkar, itu rumus yang sudah biasalah,” kata Rocky melalui kanal Youtubernya, dikutip VIVA pada Kamis, 12 Mei 2022.

Airlangga Jadi Sasaran

Rocky menuturkan Airlangga menjadi sasaran karena beberapa alasan seperti wacana tiga periode atau perpanjangan masa jabatan, dan kebijakan tentang larangan ekspor CPO.

“Sebetulnya ide tiga periode itu kan, Airlangga hanya mengucapkan ulang. Membaca kira-kira keinginan Presiden Jokowi, lalu dia ucapkan tiga periode itu, yang ternyata berbalik. Lalu dia terpaksa disalahkan,” kata Rocky.

“Demikian juga soal CPO, Airlangga sebenarnya kasih solusi rasional. Tetapi orang-orang di sekitar presiden, yang juga berupaya mencari muka, yang menghajar Airlangga,” lanjutnya.