Rocky Gerung Jadi Salah Satu Orang Top di Google

Eramuslim.com – Sosok Rocky Gerung makin moncer setelah sejumlah penyataannya terkait perpolitikan di tanah air mengundang banyak pro dan kontra dari masyarakat bahkan para politisi.

Apalagi, mantan dosen filsafat Universitas Indonesia itu sering menghiasi sejumlah diskusi politik di televisi dan memberikan komentar pedas kepada pemerintah terkait sejumlah kebijakan maupun perilaku pemimpin negeri ini.

Maka tak heran, namanya tahun ini menjadi salah satu sosok yang paling dicari dalam pencarian Google. Bahkan, ia masuk daftar 15 tokoh dalam rilis Top Trending Search sepanjang 2018 untuk Topik Tokoh yang diumumkan Google, Kamis (13/12/2018).

Selain Rocky Gerung, ada nama-nama beken yang paling dicari orang sepanjang 2018 di antaranya Prabowo, Ustaz Abdul Somad, Jonathan Christie, Mahfud MD, Sandiaga Uno, Ratna Sarumpaet, Ahok, Jokowi, Khabib Nurmagomedov, Erick Tohir, Kevin Sanjaya hingga Grace Natalie.

Di luar Topik Tokoh, Google juga mengumumkan sejumlah daftar pencarian dari topik lain di antaranya Peristiwa Nasional, Lagu, Film, Selebriti dan Periatiwa Hiburan.