free hit counters
 

Rocky Gerung: Papua Masuk Tahap Internasionalisasi, Tapi Buzzer Istana Masih Sibuk Mandiin Boneka

Redaksi – Minggu, 29 September 2019 10:00 WIB

Eramuslim.com – Pengamat Politik, Rocky Gerung melayangkan kritik keras kepada Pemerintah mengenai cara penanganan masalah di Papua. Rocky berpendapat, krisis kemanusiaan yang terjadi di tanah cenderawasih itu kini sudah menjadi pembicaraan dunia internasional.

“Papua sudah masuk tahap “internasionalisasi kemanusiaan”. Buzzer istana masih sibuk di kolam mandiin boneka. Dungu,” tulis Rocky melalui akun twitter @rockygerung, Sabtu (28/9/2019).

Rocky [email protected]

Papua sudah masuk tahap “internasionalisasi kemanusiaan”.

Buzzer istana masih sibuk di kolam mandiin boneka. Dungu.

Lebih lanjut, Rocky menyindir soal undangan dengar pendapat para pihak. Meski tak spesifik menyebutkan undangan mana yang dia maksud, namun diketahui, sebelumnya Presiden Joko Widodo pernah bertemu dengan 64 tokoh asal Papua di Istana Negara, Selasa (10/9/2019).



“Undang semua pihak, dengar semua pendapat. Tapi tanpa KONSEP, dia tetap boneka. Itu sialnya Ndro,” ujar Jokowi.

Rocky [email protected]

Undang semua pihak, dengar semua pendapat. Tapi tanpa KONSEP, dia tetap boneka. Itu sialnya Ndro.

Seperti diketahui, situasi dan kondisi di Papua, khususnya di Wamena, Kabupaten Jayawijaya belum dapat dikatakan aman sepenuhnya. Terakhir, Senin (23/9/2019) terjadi aksi demonstrasi anarkistik yang dilakukan oleh para siswa. Sejumlah rumah warga, ruko, kendaraan, dirusak dan di bakar. Info terakhir, 33 orang tewas dalam peristiwa ini.  [end/glr]

Berita Nasional Terbaru