Rocky Gerung Sebut Ada Menteri Berakal Sehat yang Mulai Gerah dengan Jokowi

Eramuslim.com – Pengamat Politik Rocky Gerung kembai angkat bicara soal karut marut penanganan Covid-19 di Indonesia.

Kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang kerap berubah-ubah, disebutnya akan menjadi bom waktu dan membuat sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju menjadi gerah.

Rocky menyampaikan pandangannya dalam kanal YouTube miliknya. Menurut dia, kebijakan pemerintah yang kerap berubah-ubah akibatkan sikap presiden yang tidak mau mendengarkan masukan para ahli.

“Akhirnya bukan hanya rakyat yang bingung, tetapi juga para menterinya ikutan bingung,” kata Rocky.

Presiden Jokowi, lanjut Rocky, sering mengubah kebijakan terkait penanganan Covid-19. Langkah itu, tambahnya, akan membuat sejumlah menteri yang masih punya akal sehat, menjadi gerah.

Ia pun memprediksikan tidak lama lagi ada 3-4 menteri yang akan siuman.

“Lihat saja nanti, setelah Buya Syafii, akan ada 3-4 menteri yang siuman. Bisa saja Mahfud MD, Sri Mulyani, dan beberapa lagi. Ini cuma prediksi saya,” tuturnya.

Rocky juga menyinggung soal posisi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang terjepit dalam menangani Covid-19.

Menurut dia, Anies seoleh lebih lebih berbahaya daripada pandemi Covid-19, karena orang yang bersebrangan selalu melihatnya dari kacamata politik.

Ia pun tak heran jika saat ini pihak Istana sedang berupaya mematikan langkah Anies Baswedan dalam jabatannya. Saking fokus ke Anies, tambah Rocky, membuat pemerintah mulai melupakan tugasnya mematikan pandemi Covid-19.***