Rocky Gerung Ungkap Sosok Babe Haikal Hassan: Bicaranya Keras tapi Hatinya Lemah Lembut

eramuslim.com – Pengamat politik Rocky Gerung membongkar sosok Haikal Hassan yang tengah ramai jadi perbincangan. Rocky Gerung menyebut Haikal Hassan memiliki hati yang lemah lembut.

“Babe Haikal dari dulu itu bicaranya keras, tapi hatinya lemah lembut. Kita kenal semua tuh, dia sering bicara untuk masa depan bangsa,” kata Rocky Gerung, dikutip dari Hops.id, Selasa (25/1/2022).

Kemudian menyinggung soal kabar Haikal Hassan diusir saat berkunjung ke Malang, Rocky ikut menanggapi. Menurutnya ada pihak tertentu yang menyuruh melakukan hal tersebut.

“Jadi nggak ada alasan kita mau mengatakan bahwa ‘Sosiologi Malang itu adalah anti Babe Haikal’, justru nggak mungkin terjadi. Karena itu kita mesti anggap bahwa ini disuruh sebetulnya,” katanya.

Lebih lanjut, Rocky memahami bahwa Haikal Hassan tidak bersikap reaktif terhadap hinaan yang datang.

“Jadi sekali lagi, buzzer Istana langsung senang dan menyerang langsung kan? Sementara Babe Haikal diem-diem aja senyum-senyum,” ujarnya.

Menurut Rocky, kejadian tersebut seakan memberikan isyarat ketegangan kultural. Ia meminta agar Jokowi segera mengambil langkah terkait hal itu.

“Kita mau lihat, ini semacam ketegangan kultural yang justru harus kita mintain siapa yang harus bertanggung jawab, ya pasti Presiden Jokowi. Karena Presiden Jokowi gagal mengakrabkan kehidupan berwarganegara, sibuk membuat semen di ibu kota baru tapi dia lupa tentang social cement masyarakat tuh,” tandasnya. [Suara]