Rommy di OTT KPK, Mahfud MD: As I Told You at That Night

Eramuslim – Mahfud Md bicara soal penangkapan Ketum PPP Romahurmuziy oleh KPK. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu mengaku pernah mengingatkan Romahurmuziy.

“Ketum PPP Romahurmuziy Ditangkap KPK dan Langsung Menuju Jakarta – ASUMSI –> As I told you at that night, in Darmawangsa Hotel: everything is matter of time.!” kata Mahfud melalui akun Twitter, seperti dilihat detikcom, Jumat (15/3).

Bisa jadi yang dimaksud Mahfud adalah pernyataannya dalam acara ILC yang tayang di tvOne pada 14 Agustus 2018. Saat itu Mahfud bicara soal Rommy. Mahfud mengingatkan Rommy soal eks Ketum Golkar Setya Novanto yang akhirnya masuk bui.

“Saya bilang ke Presiden melalui Pak Pratik (Pratikno), apa betul Presiden melindungi Setya Novanto, dijawab ‘nggak’. Ya tolong nyatakan bahwa Presiden netral dalam urusan hukum. Lalu saya buru Novanto, masuk bui saya bilang. Jadi jangan main-main, saya bilang,” ujar Mahfud mengingatkan Rommy.

Romahurmuziy terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK hari ini. Politikus yang kerap disapa Rommy ini diduga ditangkap di sebuah hotel yang ada di Jalan Basuki Rahmat, Surabaya.

Ketua KPK Agus Rahardjo menyebut para pihak yang terjaring OTT–termasuk Rommy–sedang diperiksa di Mapolda Jatim. Namun Agus belum menyebutkan siapa saja dan kasus yang melatari penangkapan Rommy.

“Betul ada giat KPK di Jatim. Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh KPK, bertempat di Polda Jatim,” ujar Agus saat dimintai konfirmasi. (dtk)