Ruhut Sitompul Dituduh Hina Anies dan Papua, Roy Suryo: Ayo Polisi Buktikan Presisimu, Jangan Mau Terperdaya Akting Picisan ini

Sebelumnya, dalam debat yang ditayangkan di Kompas Tv, terlihat Ruhut Sitompul melakukan pembelaan atas laporan Petrodus Mega Kaliduan. Dia mengatakan bahwa seharusnya yang ditangkap adalah pembuat meme Anies, bukan dirinya.

“Saya mohon ya, kawan-kawan siapapun yang membuat meme saya minta tolong polisi segera mengusutnya. Jadi Petrodes nggak usah khawatir. Salam hormat saya, sata dekat dengan Papua. Saya sering keliling ke tempat semua tempat Petrodes”, kata Ruhut Sitompul dalam video yang ditayangkan oleh Kompas Tv.

Ruhut mengatakan bahwa hati rakyat orang Papua itu lembut dan memiliki rasa dan jiwa NKRI yang pekat.

“Rakyatnya (Papua) hatinya lembut. Saya rasa itu, rasa Indonesia NKRI. Terimakasih Petrodes”, sambung Ruhut.

Namun, kendati demikian, Petrodes Mega Keliduan sebagai pelapor akan tetap menempuh jalur hukum untuk menyelesaikan masalah rasisme terhadap rakyat Papua dan juga hinaan terhadap Anies Baswedan.

Petrodes mengatakan bahwa pakaian adat Papua tidak bisa dimain-mainkan karena sifatnya sangatlah sakral karena harus melalui sebuah proses adat. Sehingga apa yang dilakukan oleh Ruhut adalah sebuah pelecehan terhadap adat Papua.

“Apalagi ini suku Dani. Suku Dani itu Gubernur Provinsi Papua itu dari Suku Dani. Saya hanya sampaikan saja. Saya nggak tau setelah saya nanti siapa. Saya sengaja buka supaya saya mampu sampaikan kepada teman-teman yang kuliah sejabodetabek bahwa saya sedang menepuh jalur hukum”, kata Petrodes. [Terkini]