Said Didu akan Dipolisikan Luhut, Adhie Massardi: Penjara Dikosongkan Memang Buat Kita-kita

Eramuslim.com – Saat Menkumham Yasonna Laoly berupaya membebaskan narapidana, Menko Marves Luhut Panjaitan mengancam mempolisikan mantan Sekretaris Kementerian BUMN Muhammad Said Didu.

Juru bicara Menko Luhut, Jodi Mahardi, menuntut Said Didu minta maaf kepada Luhut terkait komentar Said Didu di kanal YouTube soal penanganan virus Corona di Indonesia.

“Bila dalam 2×24 jam tidak minta maaf, kami akan menempuh jalur hukum sesuai perundang-undangan yang berlaku,” kata Jodi Mahardi kepada wartawan (03/04).

Pihak Luhut mempermasalahkan video yang diunggah di akun Said Didu, dengan tajuk “’MSD: Luhut Hanya Pikirkan Uang, Uang, dan Uang”. Dalam video yang diunggah pada 27 Maret 2020 itu Said Didu  mengatakan Luhut ngotot agar Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tidak ‘mengganggu’ dana untuk pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) baru.

Upaya pihak Luhut ini dikecam banyak pihak. Mantan jubir Presiden KH Abdurrahman Wahid, Adhie Massardi menyatakan mendukung Said Didu. Tokoh Gerakan Indonesia Bersih (GIB) ini juga turut mengusung hastag #WeAllStandWithSaid.