Saktinya Setnov, Keluar Dari Rumah Sakit pun Tak Terlihat Wartawan

Eramuslim.com – Ketua DPR Setya Novanto diduga telah meninggalkan Rumah Sakit Premier Jatinegara, Jakarta Timur pada Senin (2/10) malam, sebagaimana disebut-sebut sebelumnya terkait rencana kepulangan Novanto pasca dua pekan dirawat di RS tersebut.

Namun tidak diketahui jelas waktu persis Novanto keluar dari rumah sakit, lantaran kendaraan yang diduga membawa Novanto tidak diketahui para awak media yang menunggu Novanto sejak Senin (2/10) pagi.

Pantauan Republika.co.id di sekitar RS tersebut, para awak media yang seharian berada di sekitar RS memang melihat gelagat persiapan Novanto sejak pukul 18.39 WIB. Saat itu ada iring-iringan mobil Toyota NAV1 putih yang dikawal mobil Toyota Land Cruiser hitam bernopol BP 1974 PG dengan di depannya motor pengawal polisi.

Namun tidak nampak Novanto dalam mobil tersebut, melainkan dua perempuan yang berada di dalam mobil tengah. Pasca kepergian mobil tersebut, tidak nampak pergerakan signifikan di sekitar rumah sakit, penjagaan pengamanan di sekitar rumah sakit juga masih terjadi dimana awak media tidak diizinkan berada di area dalam rumah sakit.

Namun sekitar pukul 20.00 -21.00 WIB, sejumlah mobil mewah keluar area rumah sakit. Kemudian disusul mobil pengawal pribadi (patwal) Novanto dengan pelat nomor 1288886-VII yang diketahui meninggalkan area RS sekira pukul 21.30 WIB.

Mobil tersebut diduga kuat selalu berada area RS selama 15 hari sejak Novanto dirawat pada 18 September lalu, yang meyakinkan kepulangan Novanto.