Sandi: Pak Luhut Itu Pahlawan, Harus Dihormati

Eramuslim.com – Lama-lama Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno jadi jengah. Pasalnya setiap pernyataannya selalu dikonfrontasi dengan Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan. Karena itu dia tidak ingin media memanas-manasi Luhut.

Sandiaga menilai Luhut sebagai seorang pahlawan yang harus dihormati.

“Pak Luhut itu seorang pahlawan. Ya nggak usah kita terlalu digembor-gemborkan. Terlalu dipanas-panasin. Kita tetap dalam koridor masing-masing,” kata Sandiaga di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (20/10/2017).

Menurutnya, dirinya akan akan tetap bekerja dalam koridor masing-masing. “Kita tetap dalam koridor masing-masing. Kita tetap Merah-Putih demi kemajuan bangsa. Untuk bangsa Indonesia, untuk rakyat Jakarta. Rakyat yang terpinggirkan, termajinalkan itu kita harus bela. Kita hadir di sini, negara hadir. Itu saja,” sebutnya.

Sandiaga juga menyebut setiap program dari Pemprov DKI akan diusahakan selaras dengan pemerintah pusat. Namun ia memastikan memiliki amanah dari warga Jakarta untuk menghentikan reklamasi.

“Pemprov harus selaras dengan pemerintah pusat. Kita punya mandat dari rakyat, yaitu menghentikan reklamasi. Pemerintah juga punya posisi. Mari kita duduk sama-sama dan kita hargai kewenangan masing-masing,” terangnya. (kl/ts)