Sandiaga Komitmen Wujudkan Harga Bahan Pokok Murah

Eramuslim.com – Bakal Calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno mengaku mendapat aspirasi dari keluarga besar Muhammadiyah agar terus memberikan pesan yang mencerahkan, menggerakkan dan membahagiakan.

“Tadi sempat mendapat aspirasi bahwa ke depan kita terus harus memberikan pesan yang mencerahkan, menggerakkan dan membahagiakan. Dan ini juga keinginan kita agar ekonomi yang kita ingin bangun itu mencerahkan,” ujar Sandi.

Sandi menghadiri Refreshing Muballigh Muhammadiyah regional DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat dan Kalimantan Barat dengan tema “Optimalisasi Gerakan Tabligh Muhammadiyah Internal dan Eksternal Persyarikatan” di Gedung Dakwah PP Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (18/8).

Menurutnya, ekonomi saat ini masih kurang merata dirasakan oleh masyarakat Indonesia. Mahalnya harga kebutuhan pokok menjadi salah satu faktor tidak meratanya kesejahteraan.

Untuk itu, Sandi ingin mengajak masyarakat ikut aktif berperan. Peran yang dimaksud olehnya berupa ide-ide atau gagasan ekonomi yang menguntungkan bagi masyarakat.

“Yang kita ingin bangun itu mencerahkan dari segi ide-ide untuk membuka lapangan pekerjaan, memastikan bahwa bahan pokok terjangkau, dan biaya hidup juga terjangkau. Menggerakkan yaitu mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi,” tambah Sandi.

Dengan keterlibatan langsung masyarakat maka menurutnya, perekonomian akan bertumbuh secara perlahan.

Setelah mendaftarkan diri bersama capres Prabowo Subianto ke KPU beberapa waktu lalu, Sandi hampir setiap hari menyambangi dan menghadiri acara masyarakat termasuk ormas Islam NU dan Muhammadiyah.

Senin lalu (13/8), Prabowo dan Sandi sudah bersilaturrahim ke PP Muhammadiyah. Mereka disambut Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nasir, Sekjen PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti dan pengurus yang lain. [rmol]