Sandiaga Layani Santap Siang Kaum Dhuafa

Eramuslim – Usai melaksanakan Shalat Jumat berjemaah di Masjid PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno melayani santap siang sejumlah kaum dhuafa. Sandi ditemani oleh Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak

Puluhan kaum dhuafa mengantre makan siang yang langsung disajikan oleh Sandi. Dahnil mengatakan, kegiatan itu diharapkan jadi pengingat agar kelak ketika Sandi terpilih sebagai wapres, dia akan terbiasa melayani masyarakat.

“Biar nanti kalau terpilih cawapres sudah biasa melayani rakyat,” kata Dahnil di lokasi, Jumat (14/9).

Sandi terlihat asyik memberikan potongan ayam dan mie goreng kepada warga yang sudah mengantre. Sedangkan Dahnil yang menuangkan nasi ke piring para kaum dhuafa.

(Foto: Ricad Saka/kumparan)

“Bapak-bapak ini jemaah Jumat rutin di Masjid Muhammadiyah,” ujar Dahnil.

Dahnil menjelaskan, kegiatan bagi-bagi makanan dan menyantapnya bersama kaum dhuafa sudah menjadi kegiatan rutin Pemuda Muhammadiyah. Ia mengungkapkan Sandi sempat takut makan bersama mereka karena takut dibilang pencitraan.

“Mas Sandi takut makan bareng, takut dibilang pencitraan. Padahal ini kebiasaan rutin. Ini pesan buat Bang Sandi, memang pemimpin itu harus terbiasa melayani dan berdialog. Saya yakin Mas Sandi punya kapasitas untuk itu,” jelasnya.