Sandiaga Resmikan Gerai Tani OK-OCE, Telur Cuma Rp.19.500/Kg

Eramuslim.com – Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Sandiaga Uno meresmikan Gerai Tani OK OCE di Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat 20 Juli 2018. Gerai ditujukan sebagai pusat jual-beli bahan pangan dan produk wirausaha program OK OCE.

“Syukur kehadirat Allah SWT, Gerai Tani OK OCE sudah berhasil dibuka,” kata Sandiaga. Dia menyampaikan harapannya gerai membuka lapangan kerja sekaligus menyediakan harga pangan yang terjangkau.

Harga produk yang ditawarkan Gerai Tani OK OCE diklaim lebih murah daripada di pasar. Satu di antaranya adalah telur ayam yang dijual Rp 19.500 per kilogramnya. Harga telur saat ini ramai diberitakan karena melonjak tinggi menembus sampai Rp 30 ribu per kilogram.

Gerai Tani OK OCE bisa menekan harga karena bekerja sama langsung dengan BUMD Provinsi DKI Jakarta, Food Station Tjipinang Jaya. Faktor ini pula yang disebut Sandiaga Uno menjadi kunci menekan lonjakan harga saat ramadan dan lebaran lalu.

Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Arief Prasetyo, mengatakan, Gerai Tani OK OCE akan menyediakan bahan pangan bukan Cuma telur ayam. Tapi produk Food Station lainnya seperti tepung, minyak, telor, beras, dan lainnya. “Ini murah karena kami langsung ke sumbernya,” kata Arief.

Sandiaga Uno memperingatkan masyarakat agar tidak menyalahgunakan dengan cara menimbun produk pangan murah asal Gerai Tani OK OCE. Selain itu, Sandiaga Uno juga mengingatkan kebersihan gerai serta menghindari aneka bahan pengawet dan pewarna buatan.

Lokasi Gerai Tani OK OCE yang diresmikan berdekatan dengan Pusat Pengembangan Benih dan Proteksi Tanaman Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Perikanan Provinsi DKI Jakarta. Itu sebabnya gerai yang dilengkapi dengan kantin kuliner pangan sehat terasa rindang. [tempo]