Sandiaga Resmikan OK-OCE Academy

Eramuslim.com – Selama 18 bulan berkeliling di DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengaku banyak sekali menemukan permasalahan di Jakarta. Namun, yang paling utama adalah masalah lapangan kerja.

“Banyak sekarang yang nganggur dan nyari kerja susah dan saya rasa cara bisa banyak nampung pekerja yaitu wirausaha. Kebijakan ini saya rasa mampu mengurangi pengangguran. Tugas pemprov untuk mempermudah perizinan bagi DKI Jakarta juga akan semakin dipermudah,” ungkapnya.

Wakil Gubernur Terpilih DKI Jakarta tersebut menyampaikan demikian saat meluncurkan program OK OCE Academy di Mal PIK Avenue, Jakarta, Selasa (16/5). Program yang dimotori oleh Sahabat Anies-Sandi ini diciptakan untuk perkembangan dan kesuksesan penciptaan wirausaha di DKI Jakarta.

Menurutnya, sekarang ini ada keuntungan sendiri yang didapatkan yakni adanya terobosan baru bagi para pengusaha muda. OK OCE Academy yang bekerjasama dengan berbagai organisasi, swasta dan Perhimpunan Pengusaha Jasa Kantor Bersama Indonesia (Perjakbi) nantinya akan memberikan pelatihan dan tempat untuk memulai usaha.

“Beruntung kita sekarang punya terobosan reformasi dan kita punya tantangan Jakarta harus lebih friendly dan ramah terhadap wirausaha dan kita juga akan buat perizinan makin mudah bagi wirausaha dan menyediakan tempat tidak perlu repot lagi karena bisa dilakukan bersama-sama dengan wirausaha yang tergabung dalam OK OCE Academy ini,” tukasnya.

Sementara itu, Co Founder OK OCE Acadedmy, Anggawira, menyatakan siap membantu mensukseskan program Anies- Sandi untuk meningkatkan jumlah wirausaha di Jakarta. Salah satu upayanya adalah dengan menyediakan wadah bagi para pelaku usaha untuk berkreasi dan berinovasi.

“Jika bicara meningkatkan  jumlah wirausaha di Jakarta, kami sebagai fasilitator OK OCE Academy akan fully support.  Untuk itu kami hadir menyediakan wadah kreatif yang bisa dimanfaatkan untuk memacu peningkatan bisnis startup dan UKM,” pungkas Anggawira yang juga Koordinator Sahabat Anies-Sandi

Co Founder OK OCE Academy lainnya, Erwin Soerjadi menambahkan akan membantu suksesnya OK OCE Academy dengan menggandeng berbagai pihak seperti Organisasi, Pengusaha, Pemodal dan pihak kampus

“Kami sudah siapkan jaringan besar untuk membantu para pengusaha pemula yang bergabung. Ini akan menjadi fondasi yang kuat, akan menjadi sebuah gerakan yang bisa diimplementasi di seluruh daerah,” ujar Erwin.

Selain Anggawira dan Erwin, inisiator OK OCE Academy terdiri dari beberapa pengusaha lain seperti Iim Rusyamsi, Hangga Pramdyanto, Ari Santoso, Iqbal Farabi, Anthony Leong, Albert Goh dan Hendri Setiadi. (jk/rmol)

https://m.eramuslim.com/resensi-buku/pahlawan-akankah-hanya-menjadi-kenangan-untold-history-eramuslim-digest-edisi-9.htm