Sandiaga Uno: Ekonomi Umat, Ukhuwah dan Ahlussunnah

Eramuslim – Calon Wakil Presiden 02 Sandiaga Salahuddin Uno bertemu dengan para kiai, habaib, dan tokoh masyarakat se-Kabupaten Pasuruan di Kancil Mas, Bangil, Kabupaten Pasuruan, Selasa (19/2/2019). Dalam pertemuan itu, Sandi mengatakan akan berupaya untuk menggerakan ekonomi umat, mempererat Ukhuwah dan mengawal Ahlussunnah Wal Jamaah.

“Sudah saatnya ekonomi umat dibangun. Dalam tiap kunjungan ke pondok pesantren saya diamanatkan, untuk menggerakkan ekonomi umat, menjaga ukhuwah dan mengawal Ahlussunnah Wal Jamaah,” kata Sandi melalui siaran pers Media Center Prabowo-Sandi, Rabu (20/2/2019).

Sandiaga Uno di ponpes Sembilangan Kramat. ©2019 Merdeka.com/istimewa

Silaturahmi dengan habaib dan Kyai Sekabupaten Pasuruan ini dikoordinir oleh Habib Abu bakar Assegaf dengan mengundang para pengasuh pondok pesantren di tapal kuda. Turut hadir dalam acara itu, KH abdulloh saukat pengasuh, KH Fuad Nur Hasan pengasuh ponpes Sidogiri, KH abdulloh Zaini pengasuh ponpes Besuk, KH Malikulkarim Pengasuh ponpes Kramat, KH Asnawi Fauzan pengasuh ponpes Riyadlu Thullab lekok, Habib Muhammad bin taufiq (putra Habib Taufik ) Pengasuh ponpes Sunni. Sandi juga akan menjadikan Santri ujung tombak dalam menumbuhkan ekonomi melalui santripreneur

“Kita perkuat komitmen untuk menjadikan santri, sebagai lokomotif pembangunan kita ke depan. Terutama pembangunan ekonomi. Santri ini luar biasa, karena pengetahuan agamanya sangat baik dan juga kalau diberikan pengetahuan tentang perniagaan, tentang kewirausahaan akan luar biasa dampaknya kepada kemajuan, bukan hanya ekonomi, tapi pembangunan bangsa secara keseluruhan,” pungkas Sandi. (inilah)