SandiUno: Menlu Jepang Tertarik Lanjutkan MRT Jakarta

Eramuslim.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke Tokyo dan menggelar pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Jepang Kazuyuki Nakane pada Selasa (20/2/2018).

Usai pertemuan, Sandi menjelaskan, Jepang tertarik untuk kembali bekerja sama pada fase berikutnya dalam proyek pembangunan MRT Jakarta.

“Selain itu, pemerintah juga Jepang meminta bantuan dari pihak Pemprov DKI untuk dapat segera membayar proyek MRT yang sudah cukup lama tertunda pembayarannya,” ujar Sandi.

Selain pembahasan kerja sama dalam bidang transportasi MRT, Sandi mengungkapkan potensi kolaborasi dalam bidang pengelolaan air limbah.

Sandi juga berharap dapat mempelajari sistem koordinasi dan perawatan fasilitas umum Jepang sehingga dapat diterapkan di Jakarta.

“Indonesia juga ingin belajar dari Jepang tentang pembangkit listrik tenaga sampah dan berharap Indonesia khususnya Jakarta dapat mengaplikasikannya,” ucap Sandi.

Dalam pertemuan tersebut, pemerintah Jepang berterima kasih pada Pemprov DKI yang telah mendukung pelaksanaan festival Jakarta Japan Matsuri selama ini.

Pemerintah Jepang juga berharap Pemprov DKI memberikan dukungan lebih baik pada tahun 2018 ini dan pelaksanaan yang meriah dalam rangka memperingati hubungan Jepang-Indonesia yang ke-60.(kl/ts)