free hit counters
 

Santri Madura Bergerak Dukung MUI Seret Ahok ke Penjara

Redaksi – Jumat, 14 Oktober 2016 12:53 WIB

madura-ahokEramuslim.com – Sejumlah perwakilan santri seluruh Madura,┬ádari sejumlah pondok pesantren berunjuk rasa mendukung Majelis Ulama Indonesia (MUI) melaporkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ke Mabes Polri, Kamis (13/10/2016).

Gubernur DKI Jakarta itu terseret dalam kasus dugaan penistaan agama saat melakukan kunjungan kerja ke Kepulauan Seribu beberapa waktu lalu.

“Pernyataan Ahok tentang Surat Al Maidah ayat 51 yang menyebutkan bahwa umat Islam telah dibodohi merupakan penghinaan kepada kami. Dan oleh karenanya, kami mendukung MUI untuk melaporkan kasus ini sebagai pidana penistaan agama,” kata korlap aksi itu, Hamdi Jibril.



Massa datang ke Mapolres Pamekasan dengan berjalan kaki menuju Arek Lancor. Mereka juga membawa sejumlah poster dan spanduk yang isinya mengecam pernyataan Gubernur DKI itu.

Hamdi Jibril mengatakan, Ahok telah melukai perasaan umat Islam, dengan pernyataannya itu. Santri yang juga politikus Partai Bulan Bintang Pamekasan ini menjelaskan, pernyataan Ahok terkait juga berpotensi menimbulkan konflik agama, sehingga yang bersangkutan perlu diproses hukum.

“Tidak baik figur publik apalagi kepala daerah menyampaikan pernyataan yang berpotensi memicu konflik Sara seperti itu,” katanya.

Aksi ke Mapolres Pamekasan oleh perwakilan santri se-Madura ini berlangsung tertib dengan pengawalan ketat aparat kepolisian Polres Pamekasan. Sekitar seratus personel polisi gabungan dari berbagai kesatuan diterjunkan guna mengamankan aksi itu.(ts/pm)

Berita Nasional Terbaru