Santri Tutup Telinga saat Dengarkan Musik, Ustaz Adi Hidayat Menjawab…

Santri Tutup Telinga saat Dengarkan Musik, Ustaz Adi Hidayat Sebut Sikap Toleransi

Ilustrasi Ustaz Adi Hidayat. Ustaz Adi Hidayat memberi tanggapan terhadap para santri yang menutup telinga saat mendengarkan musik. [Youtube]

eramuslim.com – Ustadz Adi Hidayat  memberikan tanggapan mengenai viralnya video santri menutup telinga saat mendengar musik di acara vaksinasi Covid-19.

Ustaz Adi Hidayat meminta masyarakat mengambil sisi positif dari para santri yang menutup telinga saat mendengar musik di acara vaksinasi.

Sisi positif itu menurut Ustaz Adi Hidayat ialah kedatangan para santri untuk mengikuti vaksinasi yang saat ini sedang digalakkan pemerintah.

“Sisi itu harusnya mendapat apresiasi,” kata Ustaz Adi Hidayat dikutip dari YouTube Adi Hidayat Official.

Menurut Ustaz Adi Hidayat sikap para santri menutup telinga saat mendengar musik di acara vaksinasi adalah bentuk toleransi.

“Sekali pun mereka memaknai musik haram atau konsentrasi untuk bisa mempertahankan hafalan Quran tapi saat bersamaan para santri diputar musik yang notabene tidak selaras genrenya dengan kepentingan santri. Hebatnya mereka tidak memprotes panitia vaksinasi. Mereka menghormati penyelenggara vaksin dengan cara tidak mendengarkan musik,” jelas Ustaz Adi Hidayat.