Saran FPI Kepada Anies-Sandi Soal Tahun Baru Masehi

Eramuslim.com – Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Front Pembela Islam (FPI), KH Achmad Sobri Lubis mengharapkan Gubernur DKI Jakarta yang baru untuk memberikan acara yang bermanfaat kepada masyarakat di malam pergantian tahun 2017-2018.

“Saran saya tentunya untuk pemerintah gubernur yang baru agar membuat kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dan bagi penduduk Jakarta agar dapat meningkatkan iman,” ungkap Kyai Sobri saat dihubungi Kiblat.net, Sabtu (30/12/2017).

Selain untuk meningkatkan keimanan, diharapkan program acara akhir tahun juga dapat meningkatkan persatuan ummat Islam, yang salah satu caranya, sebut Kyai Sobri mungkin dengan mengadakan pengajian atau tabligh akbar.

“Program pergantian tahun, agar masyarakat ada peningkatan Iman. Saran saya semoga dilakukan dengan cara yang baik, dan jangan kita buat seperti gubernur-gubernur sebelumnya dengan ada petasan milyaran yang dibakar, dan jangan sampai ada pemborosan,” ungkap Kyai Sobri.

Dengan mengadakan program yang positif, daripada mengadakan perayaan yang tidak berguna, lanjut Kyai Sobri, program yang bernafaskan Islami diharapkan dapat meningkatkan keimanan masyarakat dan program Gubernur baru ini bisa memberikan sebuah pola cerah bagi masyarakat untuk menambah keimanan dan persaudaraan ummat Islam.\

Sebagaimana diberitakan, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan menghadiri sejumlah acara pada malam tahun baru. Pada agenda pertama, keduanya akan bersama berjalan dari Balai Kota DKI Jakarta ke Park and Ride Jalan MH Thamrin 10, Jakarta Pusat, setelah magrib. Di sana merupakan lokasi nikah massal.