Sasar Rumah Ibadah, Pria Ini Lempar Pisau ke Masjid

Eramuslim – Seorang pria ditangkap polisi di kantor Satuan Pelayanan Administrasi (Satpas) SIM Polda Metro Jaya, Daan Mogot, Jakarta Barat, Selasa (15/5). Tindakan pria tersebut dinilai mencurigakan lantaran melempar pisau ke arah masjid.

“Ketika ingin diperiksa, pelaku melemparkan sesuatu (pisau) ke arah luar masjid,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Rabu (16/5).

Menurut Argo, polisi awalnya mencurigai pria yang identitasnya belum diketahui itu ketika hendak diperiksa. Namun, pelaku justru tidak menggubris saat dipanggil anggota polisi. “Petugas yang mencurigai pelaku, karena bergerak mencurigakan. Lalu petugas memanggil pelaku,” katanya.

Saat hendak diamankan, pelaku yang diduga panik itu kemudian melemparkan benda mencurigakan ke arah depan masjid. Polisi pun langsung memeriksa benda tersebut yang diketahui sebilah pisau.

Kasus pelemparan sajam ini langsung dilaporkan ke Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Saat ini, pelaku telah dibawa ke Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan. “Selanjutnya pelaku bersama barang bukti dibawa Unit 2 Ditreskrimum Polda Metro Jaya,” kata Argo. (rol)