free hit counters
 

Sebut Nabi Dekil dan Ingusan, Buya Yahya Ingatkan Muwafiq Hati-hati Kalau Bicara

Redaksi – Rabu, 5 Rabiul Akhir 1441 H / 4 Desember 2019 15:30 WIB

Eramuslim.com – ┬áCeramah Ahmad Muwafiq menimbulkan kegaduhan. Tokoh yang akrab disapa Gus Muwafiq itu dinilai merendahkan Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam.

Dalam ceramahnya berbahasa Jawa belum lama ini, Muwafiq bercerita soal masa kecil Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam. Dia tidak sependapat jika masa kecil Nabi Muhammad digambarkan berlebih-lebihan.



“Sekarang ini digambarkan nabi lahir itu seperti ini, seperti ini. Nabi lahir biasa saja, nggak usah tiba-tiba dibuat bersinar. Kalau bersinar ketahuan, dipotong sama temannya Abrahah. Ada yang menceritakan, nabi lahir bersinar sampai langit. Kalau begitu ya dicari orang Yahudi, dibunuh. Biasa saja, lahir. Masa kecilnya rebes, ikut mbah. Anak kecil itu kalau ikut mbah pasti tidak terlalu terurus, di mana-mana. Mbah itu di mana saja kalau mengurusi anak kecil itu tidak bisa,” kata Muwafiq dalam ceramahnya yang tersebar di Youtube.

Ceramah Muwafiq membuat sejumlah ulama angkat suara. Salah satunya oleh ulama masyhur, Yahya Zainul Maarif, atau lebih akrab disapa Buya Yahya.

Dalam channel Youtube Al-Bahjah TV, yang dipublikasikan 2 Desember 2019, Buya Yahya berpesan kepada semua pihak, khususnya umat Islam, jika berbicara mengenai Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam, maka harus berhati-hati. Jangan sampai masuk ke wilayah merendahkan.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru