free hit counters
 

Sekolah Ini Ada di 23 Daerah, Didirikan BJ Habibie

Redaksi – Jumat, 13 September 2019 12:00 WIB

Eramuslim.com – Keluarga besar Sekolah Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, merasakan duka sangat mendalam atas meninggalnya BJ Habibie. Hal ini lantaran Habibie merupakan pendiri sekolah tersebut.

Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Musran menyatakan bahwa BJ Habibie adalah “founding father” MAN IC yang sekarang pengelolaannya berada di bawah Kemenag RI.

“Kita tidak bisa melupakan itu, semua siswa, guru dan pegawai MAN IC harus tahu bahwa beliau merupakan pendiri sekolah yang berwawasan ilmu agama dan teknologi ini,” ujar Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Kabupaten Bangka Tengah, Musran di Koba, Kamis (12/9).

Musran menjelaskan kilas balik pendirian MAN IC, bahwa pada 1996 BJ Habibie yang menjabat Menristek RI mendirikan sekolah yang diberi nama Magnet School yaitu lembaga pendidikan untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia yang berkualitas tinggi dalam penguasaan Iptek yang didasari nilai keimanan dan takwa.

“Kemudian Magnet School berubah nama menjadi SMU Insan Cendekia yang baru berdiri di Serpong dan Gorontalo,” ujarnya.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru