Sempat Dukung Jokowi, Demokrat Jatim All Out Menangkan Prabowo-Sandi

Eramuslim – DPD Partai Demokrat (PD) Jawa Timur kini mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019. Sebelumnya, mereka sempat mendukung kubu sebelah Jokowi.

Pasca-keputusan majelis tinggi Partai Demokrat mengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur langsung tancap gas. Sejumlah strategi pemenangan pun sudah disiapkan guna memenangkan duet Prabowo-Sandi.

Hal ini ditegaskan langsung oleh Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim, Renville Antonio.

Menurutnya, langkah ini diambil setelah mengikuti proses dinamika politik yang terjadi sejak sebelum dan sesudah Prabowo-Sandi resmi mendaftar ke Kondisi Pemilihan Umum (KPU).

“Kami memahami sekali bahwa setelah Partai Demokrat sudah menetapkan dukungannya untuk mengusung Pak Prabowo dan Mas Sandiaga Uno, tentu sebagai pengurus inti Partai Demokrat Jawa Timur wajib tegak lurus,” kata Renville, di Surabaya, Jumat (10/8).

Menurut Renville, keputusan ini sudah dikomunikasikan kepada Ketua DPD partai Demokrat Jatim, Soekarwo. Hasilnya, DPD Partai Demokrat Jatim bersama 38 DPC Partai Demokrat seluruh Jawa Timur bersepakat untuk memenangkan Prabowo-Sandi sesuai dengan keputusan majelis tinggi partai Demokrat.

“Saya sudah komunikasi Ketua DPD PD Jatim (Soekarwo) dan jelas, agar kita segera atur stragegi bagaimana memenangkan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 mulai sekarang,” imbuh Anggota DPRD Jatim tiga periode ini.