Semula di Tengah, Takhmir Masjid Kauman Meminta Prabowo Pindah dan Duduk di Shaf Depan

Eramuslim.com – Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menunaikan ibadah shalat Jumat di Masjid Agung Kauman, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (15/2).

Meskipun sebelumnya, beredar isu penolakan rencana Prabowo untuk bisa melaksanakan ibadah sholat Jumat di masjid tersebut, namun isu tersebut terbantahkan.

Kehadiran Prabowo di masjid Agung Kauman Semarang disambut baik oleh para jamaah dan pengurus masjid. Bahkan tidak sedikit jamaah yang harus berdiri untuk sekadar mengabadikan kedatangan Prabowo dengan handphone mereka. Capres yang berpasangan dengan Sandiaga Uno itu tiba sebelum azan pertama dikumandangkan.

Prabowo yang mengenakan peci hitam dan baju koko putih semula duduk berbaur dengan jamaah lainnya di shaf tengah. Namun, pihak Takhmir Masjid Agung Kauman langsung meminta Prabowo berpindah posisi duduk di shaf depan.

Halaman Masjid Agung Kauman pun nampak ramai didatangi warga terutama para ibu-ibu yang berbusana muslim berada di luar halaman masjid. Bahkan ada juga jamaah yang jauh-jauh datang dari Kabupaten Grobogan, Kabupaten Blora hingga Kabupaten Magelang datang ke Masjid Agung Kauman Semarang hanya karena ingin ikut ibadah sholat jumat bersama Prabowo Subianto.