Senafas Dengan Prabowo, Jend. Gatot: Indonesia Bubar Bukan Tidak Mungkin

Eramuslim.com -Jenderal Gatot Nurmantyo sudah menggelar pertemuan empat mata dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Keduanya memang banyak kesamaan, terutama menyangkut sikap politik.

Mantan Panglima TNI itu bahkan senafas dengan Prabowo soal telaah Indonesia bubar tahun 2030. Saat banyak pihak mengkritisi pidato Prabowo yang berdasarkan fiksi Ghost Fleet karya pengamat politik dan kebijakan ternama asal Amerika Serikat, Peter Warren Singer dan August Cole, Gatot menilai apa yang disampaikan Prabowo tak ada yang salah.

“Tentang Pak Prabowo yang Indonesia bubar 2030, semua itu mungkin, dari mana yang tidak mungkin,” ucap Gatot dalam acara blak-blakan detikcom di gedung Transmedia, Jakarta Selatan, Kamis (22/3/2018).

Buat yang penasaran soal pernyataan tersebut bisa kembali menonton penayangan ulang blak-blakan detikcom bersama Jenderal Gatot Nurmantyo siang ini pukul 14.00 WIB.

Di blak-blakan detikcom ini Gatot mencontohkan ketika krisis ekonomi menimpa Indonesia di akhir pemerintahan Presiden Soeharto diwarnai dengan kerusuhan. Sebabnya adalah kemiskinan dan kesenjangan sosial yang membuat masyarakat frustasi.

“Apabila kemiskinan dibiarkan, apabila kesenjangan sosial makin tinggi, rakyat akan frustrasi. Begitu krisis ekonomi, ada krisis sosial. Manakala itu berkelanjutan, terjadi kerusuhan besar,” ujar Gatot.

Karenanya, masih menurut Gatot, negara gagal bisa asaja terjadi. Bagi Gatot apa yang disampaikan Prabowo bisa jadi warning untuk bangsa Indonesia.