Senangnya Warga Jateng, Gubernur Ganjar Pranowo Siap Jadi Endors

Eramuslim.com – Sebuah tawaran menarik datang dari Gubernur Ganjar Pranowo bagi para pelaku UKM. Ganjar mempersilakan siapa saja yang ingin produknya dipamerkan, untuk mengirimkan kepadanya. Yang menarik, akan diunggah pada story instagramnya.

Ganjar akan mengkhususkan hari Minggu sebagai hari berjualan yang dia sebut sebagai ‘Lapak Ganjar’.

“Kalau kamu punya produk bagus, WAJIB ikut! Kasih tahu temen-temenmu ya. Ayo jualan. Laris laris laris. #LapakGanjar” tulis Ganjar pada unggahan foto yang menampilkan dia sedang memegang beberapa produk UKM.

Pada story instagram Gubernur Ganjar Pranowo memang sering terlihat aneka produk UKM dari berbagai daerah yang sengaja diunggah sebagai bentuk promosi. Dari mulai makanan, minuman, kerajinan, herbal, bahkan hingga jasa membuat perabotan.

Sejauh ini, ada puluhan bahkan mungkin hingga ratusan produk yang sudah dipromosikan Ganjar di story Instagramnya.

Netizen menyambut baik ‘Lapak Ganjar’ ini. Jumlah follower Ganjar yang lebih dari dua juta follower itu dianggap ampuh untuk mempromosikan produk mereka.  Mereka pun berterima kasih kepada orang nomor satu di Jawa Tengah itu.

Sayangnya, kesempatan itu hanya berlaku bagi pelaku UKM yang berada di Jawa Tengah. Beberapa akun menyesalkan hal itu.

“Dari Jakarta, Ndak boleh, Pak? Mamah saya orang Purworejo, tapi usaha saya ada di Jakarta, boleh ya, Pak,” kata sebuah akun.

“Dari Riau ingin jadi reseller boleh, Ndak Pak?” tanya akun lainnya.

“Andai saya jadi warga Jateng…”

Langkah Ganjar mempromosikan bisnis warga Jateng mungkin bagus juga ditiru oleh pemimpin daerah lainnya. (Rmol)