Seperti PDIP, Nasdem pun Akan Kirim Kadernya Belajar ke Partai Komunis Cina

suryapalohEramuslim.com – Partai Nasdem tampaknya mengikuti jejak kawan sekoalisinya, PDIP, yang telah menjalin hubungan mesra dengan Partai Komunis Cina sejak beberapa tahun lampau. Sama seperti PDIP, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh pun akan mengirim kader-kader partainya untuk belajar soal kepartaian kepada partai satu-satunya di Cina itu.

Hal tersebut diungkapkan Surya kepada Wakil Presiden Partai Komunis Cina Gou Yezhou, yang datang ke Kantor DPP Partai Nasdem di Gondangdia Lama, Jakarta Pusat, Senin malam (8/6). Surya menyambut dengan hangat kedatangan Gou Yezhou.

“Kami mengucapkan selamat datang di Indonesia,” ujar Surya.

Sementara itu, Gou Yezhou mengatakan, dirinya senang bisa mengunjungi Indonesia. Menurut dia, hubungan antara Indonesia dan Cina dapat berjalan dengan baik. Begitu pula hubungan Partai Nasdem dengan Partai Komunis Cina.

“Kami berharap Partai Nasdem dapat mengirimkan lebih banyak lagi kader ke Tiongkok,” ujar Gou Yezhou.

Menanggapi hal itu, Surya mengungkapkan, pihaknya pasti akan mengirim kadernya sebanyak-banyaknya ke Cina. Surya juga berharap, hubungan Indonesia dan Cina tak sekadar hubungan bilateral matematika, tapi juga secara emosional. “Kedua negara ini harus melakukan hubungan tak sekadar hitungan matematika, tapi emosional. Kalau ada apa-apa di Indonesia, Tiongkok harusnya sudah tergetar. Demikian juga sebaliknya,” kata Surya.

Sebelumnya, pada September 2014 lampau, Surya Paloh pernah juga menggelar pertemuan dengan petinggi Partai Komunis Cina di Beijing Cina. Menurut Surya, kunjungannya ke Partai Komunis Cina ketika itu adalah kunjungan yang tidak resmi.(rz/pribuminews)