free hit counters
 

Serangan Balik JK Pada Rizal Ramli: Diangkat Menteri Cuma Karena Kasihan…

Redaksi – Selasa, 4 Zulqa'dah 1442 H / 15 Juni 2021 01:00 WIB

Rizal Ramli disebut sebagai orang yang banyak bicara dan tidak bisa menjadi pemimpin. Rahasia itu dibongkar oleh Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla atau JK.

Dalam video yang diunggah oleh Karni Ilyas Club pada 6 November 2020, awalnya, JK bercerita saat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjabat sebagai Presiden, Rizal Ramli memang pernah gagal menjadi Menteri BUMN dan Menteri Keuangan (Menkeu).

Pernyataan itu disampaikan Jusuf Kalla menanggapi soal pernyataan bahwa ia menghalang-halangi Rizal Ramli menjadi menteri. Namun, Jusuf Kalla membantah bahwa ia lah yang melarang Rizal Ramli menjadi Menteri saat itu. Menurutnya, Rizal Ramli memang tidak pernah diperhitungkan oleh SBY.

Justru, kata Jusuf Kalla, Rizal Ramli saat itu kemudian ditawari menjadi Menteri Perindustrian namun ia menolak.

“Wah, Anda ini teman tapi tidak adil. Saya kan maunya Menteri Keuangan atau BUMN,” kata Jusuf Kalla meniru Rizal Ramli dikutip dari Terkini.id–jaringan Suara.com, Senin (13/6/2021).

JK juga membeberkan mengapa Rizal Ramli tidak bisa diangkat menjadi Menteri Keuangan.



Menurut Jusuf Kalla, saat mendengar kabar bahwa Rizal Ramli akan menjadi Menkeu, ada 11 pejabat dari Kementerian Keuangan yang mendatanginya dan mengancam akan mundur.

Jusuf Kalla mengatakan bahwa ia telah menanyakan mengapa para pejabat itu menolak Rizal Ramli menjadi Menkeu.

Mereka, kata Jusuf Kalla, mengatakan bahwa Rizal Ramli tidak mengerti persoalan dan suka marah-marah hingga menyebut orang dengan nama binatang.

“Jadi, Rizal ini mungkin pintar tapi tidak bisa pimpin orang,” ungkap Jusuf Kalla.[sc]

← Halaman sebelumnya

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru