Serikat Pekerja PT Pos: Kami Sengaja Dibangkrutkan!

Para Pak Pos ini menyebutkan bahwa saat ini Pos Indonesia mulai mengendurkan operasionalnya dalam hal pengiriman. Langkah tersebut justru dinilai menurunkan kualitas pelayanan dan menurunkan kepercayaan masyarakat ke Pos.

“Kemudian jasa keuangan kita hancur. Kemudian kebijakan proyek proyek yg dibangun kantor pusat kemudian dalam waktu singkat ditutup. Ada proyek pengantaran, kurir kemitraan. Itu sudah dibangun, biayanya sudah dikeluarkan, ujug-ujug ditutup. Kemudian konsultan di-hire dibayar mahal kemudian apa yang disampaikan konsultan tidak dilaksanakan oleh perusahaan sama sekali.,” terangnya.

Belum lagi, baru-baru ini Direktur Keuangan Pos Indonesia Eddi Santosa disebut-sebut baru saja mengundurkan diri dari jabatannya. Padahal dia baru saja mengeluarkan kebijakan untuk mendepak 10% karyawan dari seluruh regional dan memutuskan untuk tak menaikkan gaji karyawan mulai tahun depan.

“Kalau dengan pembicaraan dari kementerian ke kita mereka welcome dan janji akan membenahi. Saya rasa kita positive thinking saja aja diatasi pemerintah,” tandasnya.

Adapun siang ini kurang lebih 20 Kepala Regional Pos Indonesia dari beberapa daerah menyambangi kantor Erick Thohir. Mereka mengaku merupakan perwakilan seluruh anggota serikat pekerja Pos Indonesia.

CNBC Indonesia sudah berusaha untuk mengkonfirmasi laporan ini ke direksi perusahaan. Namun, Direktur Utama Pos Indonesia Gilarsi Wahyu Setijono belum memberikan jawaban hingga berita ini dipublikasikan. [cb]