Setelah Gereja, Giliran Masjid di Tuban Dirusak Sekelompok Orang Tak Dikenal

Eramuslim – Sejumlah warga yang tinggal di sekitar masjid Baiturrohim di Kelurahan Kingking, Kecamatan/Kabupaten Tuban digemparkan dengan adanya sekelompok orang yang mengamuk dan menyerang masjid pada Selasa (13/2/2018) dini hari.

Akibatnya, kaca dari pintu dan juga jendela di masjid Baiturrohim pecah berantakan. Infomasi menyebutkan, penyerangan masjid jami’ itu terjadi sekitar pukul 02.30 WIB. Pelaku membawa mobil pribadi yang terdapat sebanyak enam orang termasuk dua anak kecil.

“Saya ya kaget, suaranya kenceng, lalu saya datang ke sini. Ternyata kacanya sudah pecah,” ujar Muflik, salah satu takmir masjid yang pertama datang di lokasi.

Mengetahui hal ini, Muflik yang tinggal tak jauh dari masjid itu langsung berusaha menanyai pelaku. Namun, saat itu pelaku justru masih marah dan akhirnya ia mencari bantuan dengan melapor ke Polsek Kota Tuban.

“Saya ya langsung lapor ke Polsek Kota. Saya sempat mau tanya yang perempuan, tapi yang laki-laki ngamuk,” tambahnya.

Petugas kepolisian dari jajaran Polres Tuban yang mendapatkan laporan langsung mengamankan lokasi kejadian penyerangan masjid. Selanjutnya, polisi berhasil mengamankan pelaku yang merupakan rombongan satu mobil pribadi itu. (In/Ram)