free hit counters
 

Siang Ini Forum Umat Islam (FUI) Gelar Aksi Kecam Film Innocence of Muslims

Furqan – Senin, 29 Syawwal 1433 H / 17 September 2012 10:02 WIB

Siang Ini Forum Umat Islam (FUI) Gelar Aksi Kecam Film Innocence of Muslims

Menyikapi propaganda kebencian oleh sutradara Sam Bacile a.k.a Nakoula Basseley Nakoula melalui film yang menghina dan menista Nabi Muhammad Sholallahu alaihi Was Salam berjudul “Innocence of Muslims”, Forum Umat Islam (FUI) mengajak seluruh komponen kaum Muslimin untuk berunjuk rasa menyatakan pembelaannya pada Senin (17/9) siang hari ini.

Menurut rilis yang berasal dari FUI, acara aksi mengecam film yang menghina Islam dan menuntut pembuat film penghina Nabi Muhammad dihukum mati tersebut, akan digelar di bundaran HI kemudian dilanjutkan dengan longmarch menuju kedutaan AS. Dalam rilisnya, FUI juga meminta para peserta aksi agar mengenakan pakaian berwarna putih-putih atau pakaian sopan yang sesuai syar’i.

Sebelumnya aksi serupa sudah dilakukan oleh ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) pada Jumat pekan lalu dan massa dari Shariah4Indonesia. Aksi mengecam film yang menistakan Islam dan nabi Muhammad ini telah menyebar di seluruh dunia, sejak dimulai di Kairo Mesir kemudian berlanjut di Benghazi Libya, di mana di kota ini duta besar AS tewas beserta tiga rekannya yang juga warga AS.(fq)

Berita Nasional Terbaru